Rabu, 20 Juni 2012

Check In Lion Air

Peraturan Check In Lion Air

Website Lion Air >> Check In Lion Air

Penerbangan Internasional

Check in biasanya mulai 2,5 (dua setengah) jam sebelum waktu keberangkatan. Counter check in tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan.

Penerbangan domestik Indonesia

Check in biasanya dimulai 2 (dua) jam sebelum waktu keberangkatan, Counter check in akan tutup 45 (empat puluh lima) menit sebelum waktu keberangkatan. Baca Selengkapnya

Waktu keberangkatan serupa untuk kedua penumpang kelas ekonomi maupun bisnis. Boarding Gerbang akan ditutup lima belas menit sebelum waktu keberangkatan. Apabila anda terlambat di boarding gerbang, Anda tdk boleh naik di penerbangan dan dianggap sebagai penumpang yg tdk hadir.

Apabila ada kendala sehingga penumpang tdk bisa melakukan perjalanannya dan telah dikonfirmasi dalam pemesanan Lion Air, maka sebaiknya anda menghubungi penjualan tiket dan reservasi lion air segera mungkin untuk menghindari penalti.

Prioritas check in dan boarding tersedia bagi anggota klub paspor Lion Air.

Informasi Lain Yang Mungkin Anda Butuhkan
  1. Informasi Lengkap Lion Air
  2. Tentang Pesawat Lion Air
  3. Peraturan Bagasi Lion Air
  4. Tiket Pesawat Lion Air
  5. Lion Air Online Booking Tiket
  6. Website lion Air Check In 
  7. Daftar Harga Tiket Pesawat Lion Air
  8. Asuransi Perjalanan Lion Air

26 komentar:

  1. Kepada YTh,
    LION AIR

    Saya baca tentang peraturan ceck in lior 45 menit sebelum keberangkatan ditutup. Tadi siang tgl 29 November 2012 ibu saya mau ceck in di bandara sukarno-hatta (tujuan jakarta palembang) jam 13.15 tidak bisa ceck in sedangkan ditiket waktu keberangkatan jam 14.15.kata petugas ceck in harus ceck in 2 jam keberangkatan.Dimanakah harga diri lion air? Apakah perusahaan membutuh modal lebih besar sehingga suka menipu org dengan alasan ceck in sdh ditutup.cobalah komitmen dengan peraturannya. Kasihan anak bini anda makan dengan uang haram.

    BalasHapus
  2. Kepada YTh,
    LION AIR

    Saya baca tentang peraturan ceck in lior 45 menit sebelum keberangkatan ditutup. Tadi siang tgl 29 November 2012 ibu saya mau ceck in di bandara sukarno-hatta (tujuan jakarta palembang) jam 13.15 tidak bisa ceck in sedangkan ditiket waktu keberangkatan jam 14.15.kata petugas ceck in harus ceck in 2 jam keberangkatan.Dimanakah harga diri lion air? Apakah perusahaan membutuh modal lebih besar sehingga suka menipu org dengan alasan ceck in sdh ditutup.cobalah komitmen dengan peraturannya. Kasihan anak bini anda makan dengan uang haram.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya jg pernah mengalami hal demikian.saya sdh di depan counter 1jam 10 menit sebelum pesawat takeoff(sesuai tiket)tujuan jakarta-batam.sebelumnya rekan saya sudah cek in,dan sudah memesan bangku disebelah dia (tp belum cek in punya saya).petugas counternya yg cewek mondarmandir dari kantor di belakang counter selama kuranglebih setengah jam.akhirnya digantikan petugas cowok yg mengatakan cek in sudah tutup.sangat menjengkelkan.akhirnya dengan ngotot yg cukup lama. dan bilang akan melaporkan hal ini ke jajaran direksinya baru bisa cek in.ternyata ketika ditanya kpd orang yg duduk disebelah rekan saya,dia penumpang dadakan yg beli tiket dgn harga 1,7juta.tiket sy sekitar 500rb.
      Brengsek....

      Hapus
    2. YTH Manajemen lion Air,
      Kasus serupa dialami oleh istri saya bersama Rombongan 9 orang dari Denpasar tujuan Malang, Waktu itu memang jalanan di Denpasar benar-benar macet perjalanan dari Kota Denpasar ke Bandara Ngurah rai kami tempuh 2 jam, namun Istri saya beserta 5 orang rekannya sdh check in, ada 4 orang ketinggalan,dan memang telat beberapa menit saja dari 45 menit tapi yang jelas tidak kurang dari 40 menit. Penjaga counter mengatakan system telah ditutup untuk check in, Apakah benar seketat/seideal itu aturannya? Jangan-jangan tiketnya dijual ke orang lain via calo2 yang gentayangan di Bandara. Istri saya dikalahkan oleh peraturan yang diliatin sama penjaga counter. Selanjutnya istri saya beserta 5 orang rekannya yang sdh check in tadi tinggal menunggu waktu boarding saja sembari mencarikan 4 orang rekannya (yang tidak bisa check in tadi) tiket via Surabaya dgn beberapa maskapai cuman tidak dapat, Ternyata apa sial sesaat akan boarding, istri saya beserta 5 rekannya yang sdh punya boarding pass tidak boleh masuk pintu boarding lagi-lagi karena sdh tutup pintu boardingnya kata petugasnya, yang mana menurut istri saya dan 4 orang lainnya tidak ada dipanggil-panggil untuk boarding. Akhirnya istri saya beserta seluruh rekannya ke Ubung untuk naik Bis ke Malang. Padahal Rapat koordinasi pk. 19.00wib, jadi mereka telat semua. Apakah sebegitu ketatnya aturan Lion Itu?, atau lagi2 mungkin karena tiketnya sdh dijual lagi. Masak sdh tinggal boarding karena telat sedikit saja tidak boleh boarding padahal belum take off time, apakah memang pelayanan Lion ini sdh sebegitu optimal dan ideal sekali pelayanannya? Saya sendiri pernah telat boarding di Singapore Airline (penerbangan International) karena HP saya ketinggalan di Security Check, saya ngomong ke petugas boarding, saya ditunggu kurang lebih 10 menit setelah waktu take off yang dijadwalkan, Itu SQ loh, apakah Lion sdh lebih baik dari SQ?
      Istri saya kesal sekali dengan kejadian ini, tumben sekali mengalami hal seperti ini, padahal istri saya beserta staf2nya sering menggunakan Lion ini ke Bandung kurang lebih 2X tiap bulan. Dengan kejadian ini saya sarankan pertimbangkan terbang menggunakan lion air, gunakan maskapai lain saja.

      Mudah2an manajemen bisa memberikan pelajaran kepada staf2nya dibawah

      Hapus
  3. Web check in lion ga bisaaaaaa,payah

    BalasHapus
  4. Web check in ga bisa
    Terus apa gunanya?

    BalasHapus
  5. Namanya juga maskapai rendahan.

    BalasHapus
  6. Setahu saya web chek in bisa dilakukan 24 jam sebelum keberangkatan dan ditutup 4 jam sebelum keberangkatan

    BalasHapus
  7. kalau belum mampu web checkin seperti garuda, jangan dibuka web checkin nya. sibuk terus karena trafic... ujung2nya sementara tidak bisa diproses... pagi hari tau2 sdh penuh kursinya.

    BalasHapus
  8. cek-in melalui wab kok nggak bisa lg ia.....

    BalasHapus
  9. web check-in: Dear customer we apologise as web check in is currently not available. Please try again later. Thank you.

    Parah nih!!!

    BalasHapus
  10. lion dihrp kerjasama yg baik dong,rusak reputasi sendiri,tp sdh terkenal maskapai lion air malas mendengar saran dan kritik pelanggan

    BalasHapus
  11. Yg bener saja. Kalo blm siap diinfokan, web check in blm tersedia.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  13. Web check in nya sama sekali gak bisa, malu-maluin aja.

    BalasHapus
  14. Hari ini tgl 9 april 2014 gw nganter abang ke soeta tepatny diterminal 1B tujuan pangkal pinang. Baru saja ada panggilan pertama klo pintu dibuka lalu abang gw msk untuk check ternyata ditolak dg alasan terlambat. Padahal msk jam 15.05 sampe counter pasawat brngkt jam 15.50. Lalu ngobrol2 dan sampe jam 15.16 dan disuruh jadwalin ulang dan harus bayar lagi. Apakah bener maksimal 45 sblm keberangkatan harus sdh check in? Sedangkan itu panggilan baru diumumkan lalu msk ternyata ditolak. Jangan2 tiketnya dijual oleh calo2 bandara... pesawatnya aja blm terbang dan dilayar monitor depan msh tertulis "final call". LION AIR PAYAH DALAM MELAYANI CUSTOMER. TOLONG DI SHARE KE TMN2 YG LAEN SUPAYA TDK ADA LAGI YG DIRUGIKAN OLEH LION AIR..

    BalasHapus
  15. wah gawat dah bos dikantor mau brgkat jumat tgl 20 April 2014 dan minta dichek-in kan lewat web lion air...hari kamisnya...gmana kalo gak bisa juga ya...

    BalasHapus
  16. Ganti aja namanya gak usah lion air lagi, tapi "Liar Air"
    Kebanyakan nipu konsumennya!!!!!

    BalasHapus
  17. lion air tae lewat 1 menit aja udah ga bisa cek in makan tu duet w biar pada burutan semua pegawai maskapai lion air.modussss

    BalasHapus
  18. Hari ini 9 September 2014 jadwal pesawat saya dan 2 rekan saya berangkat jam 09.00 dari Jakarta ke Jogjakarta. Saya sudah check in di counter jam 08.07 tetapi DITOLAK PETUGAS dengan alasan sudah ditutup sistemnya dan tidak bisa chec in lagi.

    Ini sudah kejadian ke dua kali nya seperti ini.

    Saya merasa sangat dirugikan dan merasa ditipu oleh maskapai Lion Air

    BalasHapus
  19. Halo Lion Air.... Ternyata ga punya Check in online ya????

    Shirra Marina

    BalasHapus
  20. Lebih baik datang lebih awal dari pada telat cek in

    BalasHapus
  21. Lebih baik datang lebih awal dari pada telat cek in

    BalasHapus
  22. Kalo Chek in pake Foto Kopi KTP Sementara bisa gak min ?

    BalasHapus
  23. Sebaiknya semua komentar yg bisa merubah ke yg terbaik di tingkatkan saja

    BalasHapus
  24. kan uda pada tau kualitas pelayanan nya kurang baik. pakek maskapai lain aja dong. kan kelar masalah. jangan disana sini ngeluh tapi masih aja pakek lion air. ya sama aja boong

    BalasHapus

Terima Kasih Telah Menulis Komentar Disini. Harap Jangan Spam Di Sini.